TIGA USULAN PRIORITAS DI SETIAP DAPIL DEWAN BARITO UTARA

oleh -
oleh
TIGA USULAN PRIORITAS DI SETIAP DAPIL DEWAN BARITO UTARA 1

Muara Teweh (Dayak News) – Tiga usulan prioritas di usulkan oleh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut). Usulan tersebut disampaikan pada saat pelaksanaan kegiatan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024 di aula BappedaLitbang, Senin, 27 Maret 2023.

Anggota DPRD Barito Utara Wardathun Nur Jamilah mengusulkan pengadaan jaringan listrik melalui jalan terusan ke Tumpung Laung II di Desa Sikan, perbaikan jalan (longsor) dan jembatan desa di Desa Tongka Batu Raya I dan Batu Raya II, dan pembangunan bronjong di sungai Montallat di RT 02 Kandui 1 unit di wilayah Kecamatan Montallat dan Gunung Timang.

Kemudian anggota DPRD Barito Utara Sunario mengusulkan pembangunan pagar keliling SMP 4 Gunung Timang sepanjang 300 meter di RT 02 Desa Sangkorang, pengaspalan jalan pada Bundaran Kandui, dan pelebaran jalan antar desa (Pepas-Tumpung Laung II) di wilayah Kecamatan Montallat dan Gunung Timang.

Selanjutnya usulan tiga prioritas anggota DPRD Barito Utara, Rosy Wahyuni, perbaikan jalan Muara Teweh Pendreh sepanjang 3 Km (Desa Pendreh), perbaikan jalan poros antar desa sepanjang 2 Km di Desa Datai Nirui, Beringin Raya dan Rimba Sari dan penambahan tenaga kesehatan dan guru masing-masing 2 (dua) orang di Desa Sei Rahayu I, Beringin Raya, Rimba Sari dan Datai Niruy Kecamatan Teweh Tengah.

Usulan prioritas yang disampaikan anggota DPRD Barito Utara Surianor yaitu pembangunan jembatan beton Sungai Intu di Jalan Perusda di Desa Haragandang-Karendan, penambahan rumah dinas guru sebanyak dua unit di Kecamatan Teweh Timur dan pembangunan WC sekolah tiga unit di Desa Benangin.

Hj Nety Herawati juga mengusulkan tiga usulan prioritas terdiri dari pembangunan pelabuhan, pengadaan sarana (feri penyeberangan) dan pembangunan jalan desa di Desa Buntok Baru, rehab Pustu 1 buah di Desa Panaen dan rehab SDN 1 Sabuh (2 WC siswa dan 1 WC guru) sebanyak 3 unit di Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru.

BACA JUGA :  Fraksi-fraksi DPRD Barito Utara Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2023

H Abri anggota DPRD Barito Utara juga mengusulkan perbaikan jalan poros Sei Rahayu I ke muara Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu di Desa Sei Rahayu I, pembuatan SPAM (sumur bor) dan embung sebanyak 7 unit di Desa Sei Rahayu II dan rehab jalan desa Pendreh ke muara simpang jalan lingkar luar Desa Pendreh di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Selanjutnya, anggota DPRD Barito Utara Suhendra juga mengusulkan pembangunan jembantan gantung Sei Montallat sepanjang 50 meter di Desa Walur, pembangunan drainase jalan desa (kiri-kanan) seoanjang 300 meter di Desa Jaman dan pembangunan jembatan depan SDN 1 Pepas Desa Pepas Kecamatan Montallat.

Hasrat juga mengusulkan rehab jalan desa sepanjang 50 meter di desa Luwe Hulu, pembangunan jembatan Sentuyun sepanjang 60×5 meter di Desa Jangkang baru dan peningkatan jalan desa (rigid) PT PADA IDI – PT VDTM sepanjang 200×5 meter di Desa Jangkang Baru.

Usulan prioritas anggota DPRD Edi Fran Aji yaitu pembangunan jembatan gantung sungaiLahei RT 01 di Desa Juju Baru, perbaikan jembatan gantung di Desa Benangin II, dan perbaikan jembatan gantung sungai Induk di Desa Teluk Malewai.

Anggota DPRD Henny Rosgiaty mengusulkan pembangunan jembatan penghubung RT 02 ke RT 03 satu unit di Desa Nihan Hilir, pengadaan sarana dan prasarana pendidikan (PAUD/SD/SMP) di Nihan Hilir dan pengadaan sarana dan prasarana kesehatan untuk Pustu di Desa Nihan Hilir.

Kemudian usulan dari anggota DPRD Nuriyanto peningkatan jalan desa sepanjang 10 Km di desa Panaen, rehab jembatan desa sepanjang 40 meter di Desa Liang Naga dan pengaspalan jalan desa sepanjang 10 Km di Desa Sabuh.

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARUT HASRAT,S.Ag UCAPKAN SELAMAT HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-77

Anggota DPRD Riza Faisal juga mengusulkan pengadaan mobil ambulan sebanyak dua unit di Kelurahan Jambu, peningkatan sarana dan prasarana olahraga Kamandra Kelurahan Jambu dan rehab jembatan setiap RT di Kelurahan Jambu.

Usulan prioritas anggota DPRD Mustafa Joyo Muhtar, peningkatan jalan (rigid beton) perumahan permata biru Muara Teweh, perbaikan jembatan Dusun Pararawen menuju Desa Lemo II dan pembangunan pagar SDN 1 Lemo I.

Iqbal Reza Erlanda juga mengusulkan tiga usulan prioritas yaitu pembuatan drainase jalan poros desa di Desa Sei Rahayu II, perbaikan jalan poros desa (Datai Nirui, Beringin Raya dan Rimba Sari) dan perbaikan jalan usaha tani (lanjutan) sepanjang 12 Km di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah.

Karianto Saman anggota DPRD dari PDI Perjuangan juga mengusulkan rehab jalan poros desa (Rimba Sari-Beringin Raya-Datai Nirui), pembangunan dan perbaikan jembatan desa(Rimba Sari-Beringin Raya-Datai Nirui) dan perbaikan jalan penghubung KM 38-KM 52 di Desa Sei Rahayu I dan Sei Rahyu II.

Selanjutnya, anggota DPRD dari Partai Gerindra Barioto Utara Hj Sopia juga mengusulkan tiga usulan prioritas yaitu rehab perumahan guru dan sarana sekolah, peningkatan infrastruktur kesehatan dan penambahan tenaga medis dan pengecoran jalan samping Poltek menuju Kelurahan Jingah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.