DPRD GUMAS SETUJU PENGAJUAN EMPAT BUAH RAPERDA DIBAHAS LEBIH LANJUT

oleh -4 views
DPRD GUMAS SETUJU PENGAJUAN EMPAT BUAH RAPERDA DIBAHAS LEBIH LANJUT 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menghadiri rapat paripurna ke-1 masa persidangan III Tahun sidang 2021 dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi Pendukung Dewan terhadap pidato pengantar Bupati, Selasa (8/6/2021) pagi.

Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Gunung Mas, Jalan Pangeran Diponegoro dipimpin Ketua DPRD Akerman Sahidar didampingi Wakil Ketua DPRD Binartha, Neni Yuliani.Tampak hadir Sekda Gumas Yansiterson, Asisten I Setda Gumas Lurand, Asisten III Untung, sejumlah anggota DPRD dan pejabat di lingkungan Pemkab Gumas dan Sekretariat DPRD.

Pada kesempatan tersebut masing-masing fraksi, yang terdiri dari Fraksi Partai Deokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fraksi Gerakan Indonesia Bersatu melalui juru bicaranya menyampaikan pemandangannya.

Seperti Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menyoroti Rancangan peraturan daerah tentang perubahan kedua atas peraturan daerah Nomor 5 Tahun 2015 pemilihan kepala desa.

“Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 11 Tahun 2019 rancangan penggunaan jangka menengah daerah Kabupaten Gunung Mas,” ujar juru bicara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sri Yeni.

Sedangkan Juru Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) H. Rahmansyah penyampaiannya respon dengan baik dan mengapresiasi Bupati Gunung Mas, bahwa di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pembangunan di Gunung Mas masih bisa berjalan sekalipun Pemerintah Daerah kebijakan dengan melakukan rasionalisasi Anggaran mengingat banyaknya pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk penanganan dana Covid-19

DPRD GUMAS SETUJU PENGAJUAN EMPAT BUAH RAPERDA DIBAHAS LEBIH LANJUT 2

Kemudian, Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat, Untung Jaya Bangas berharap agar setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas untuk bekerja nyata dan semangat kerja, profesional dan dari hasil kerja prestasinya diberikan penghargaan, dan didorong untuk meningkatkan kompetensi yang pear serta dipacu untuk meningkatkan SDM sehingga dapat berdaya saing dengan daerah lain.

“Karena setiap program dapat memberikan kontribusi untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, dengan memperhatikan budaya, kebiasaan dan kultur sosial masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Fraksi Nasdem-Hanura), Polie L. Mihing menyampaikan, terkait dengan dengan 3 program unggulan yaitu Smart Agro, Smart Human Resources dan Smart Tourism, mohon penjelasan terkait dengan pencapaian keberhasilan program selama kurang lebih 2 tahun pembangunan.

“Kami mendukung rencana Bapak Bupati untuk memanggil pihak manajemen PBS yang berada di wilayah dapil III (tiga) yang mengangkut hasil produksinya baik kelapa sawit maupun kayu melewati ruas jalan Tewah-Miri yang sekaran keadaan jalan tersebut rusak parah. Agar dilakukan secara gotong royong oleh PBS yang ada di wilayah itu,” tegasnya.

Terakhir, Juru Bicara Fraksi Gerakan Karya Bersatu Espriadi menyampaikan, mencermati, mendengarkan penjelasan dan gambaran secara umum terhadap pengajuan empat buah raperda, maka pada prinsipnya dapat menerima dan setuju dibahas dalam rapat dewan selanjutnya.

”Kami juga memberikan masukan agar ada perubahan yang jelas dalam hal kewenangan kepala desa dalam memilih perangkat desa. Penemuan kami pada reses, banyak terjadi permasalahan dalam hubungan kerjasama antara kepala desa dan perangkatnya,” tukasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.