MASYARAKAT JANGKANG, KAPUAS MERINDUKAN PLTS

oleh -7 views

Kuala Kapuas, 23/2/2020 (Dayak News). Masyarakat desa Jangkang, Kabupaten Kapuas sangat merindukan dapat segera terealisir Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Hal itu diakui oleh legislator DPRD Kapuas, Ardiansah saat dihubungi wartawan Dayaknews.com di Kuala Kapuas, Senin (24/2/2020).

Ardiansyah juga ketua DPRD Kapuas Ardiansah mengatakan, kerinduan itu diterimanya langsung saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) yang salah satu obyek meninjau lokasi rencana pembangunan PLTS di Desa Jangkang, baru-baru ini.

Dikatakan, pembangunan PLTS itu sangat diharapkan dapat segera tereakisir.

“Menyikapi aspirasi masyarakat itu, kami harapkan tahun 2020 ini sudah mulai pembangunan PLTS tersebut,” ucapnya.

Di Desa Jangkang sudah menyiapkan lokasi yang strategis guna pembangunan PLTS itu.

Dengan kehadiran sumber listrik di Desa Jangkang, dan desa-desa sekitarnya itu akan membawa kemajuan bagi wilayah setempat, karena sudah lama didamba-dambakan masyarakat.

“Tahun ini agar bisa dibangun, lokasi tidak ada masalah, tinggal pilih ada tiga alternatif,” tuturnya.

Sebelumnya, juga sudah dilakukan peninjauan lokasi pembangunan PLTS di Desa Jangkang oleh PT PLN Persero Palangka Raya, pihak Pemkab Kapuas bersama Ketua DPRD Kapuas.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kapuas, Budi Rario menyampaikan, Desa Jangkang akan dijadikan gardu induk listrik PLTS yang ada di Desa Pujon dan Desa Bajuh.

Dij5elaskan, seperti yang sudah disampaikan oleh pihak Perwakilan PT PLN Persero dari Palangka Raya, pembangunan itu dipastikan di Jangkang, tetapi masih akan dipertimbangkan beberapa titik yang ditunjuk di desa tersebut.

Nantinya hasil survei lokasi yang sudah dilakukan tersebut juga akan jadi laporkan untuk bahan pertimbangan oleh pihak PLN dalam pembangunan PLTS.

Karena, selama ini masyarakat di Deaa Jangkang dan sekitarnya hanya mengandalkan mesin genset, untuk dijadikan sumber listrik guna melakukan aktivitas sehari-hari. (SR/BBU).

BACA JUGA :  THOSIBAE LIMIN SEBUT AKAN KAWAL USULAN PRIORITAS MUSRENBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *