LEGISLATOR TERUS INGATKAN UNTUK PERHATIKAN RUAS JALAN KE PEDALAMAN

oleh -
oleh
LEGISLATOR TERUS INGATKAN UNTUK PERHATIKAN RUAS JALAN KE PEDALAMAN 1

Kuala Kapuas, 27/2/2020 (Dayak News). Sejumlah legislator yang dipercayakan mewakili suara masyarakat pedalaman terus ingatkan agar menjadi perhatian bagi pemerintah tentang kondisi jalan darat.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Didi Hartoyo didampingi Berinto misalnya, dia mengharapkan sejumlah titik di jalan yang menghubungkan Kecamatan Kapuas Hulu – Kecamatan Mandau Talawang bisa segera dilakukan perbaikan.

Menurut dia, hampir semua jalan tersebut yang mengalami rusak, dan belum beraspal. Khususnya jalan yang menghubungkan sejumlah desa-desa yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Kondisi jalan yang memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian seperti ruas jalan yang menghubungkan sejumlah desa-desa yakni, Desa Tumbang Sirat, Pulau Kantuk, Jakatan Masaha dan Sei Pinang,” ucap Didi, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut, hal itu sudah pihaknya sampaikan saat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di dua kecamatan tersebut, bersama dengan anggota DPRD Kapuas dan lintas Dapil, baru-baru ini.

Untuk itulah, ia sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat, untuk segera melakukan tindakan penanganan ruas jalan tersebut. Karena kondisi ruas jalan di empat desa tersebut memprihatinkan.

“Masyarakat di empat desa di dua kecamatan tersebut, sangat mengharapkan sekali ruas jalan yang ada itu dapat ditangani dengan segera, agar masyarakat di daerah setempat dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut,” harapnya

Senada, Anggota DPRD Kapuas Berinto juga meminta kepada Bupati Kapuas, untuk segera memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, pada tahun 2020 ini dapat dilakukan tindakan penanganan ruas jalan yang ada tersebut.

“Kami harapkan ini segera melakukan proses lelang, sehingga masyarakat di daerah itu bisa menikmati hasil pembangunan, sebagaimana visi-misi Bupati Kapuas yang memprioritaskan dibidang infrastruktur jalan,” harapanya. (SR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.