ANGGOTA DPRD KAPUAS RUSMIANUR AKAN PERJUANGKAN ALAT PERTANIAN MASYARAKAT PESISIR

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD KAPUAS RUSMIANUR AKAN PERJUANGKAN ALAT PERTANIAN MASYARAKAT PESISIR 1

Kuala Kapuas, 26/2/2020 (Dayak News). Masyarakat yang berada didaerah pesisir Kabupaten Kapuas merundukan alat pertanian. Sebab itu dia berjanji akan terus memperjuangkan hal ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rusmianur menyebutkan, wilayah pesisir perlu dukungan alat pertanian dari Pemkab Kapuas.

Pesisir laut memiliki potensi pertanian membutuhkan dukungan pemerintah berupa peralatan pertanian modern, untuk menunjang dan mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah pesisir diantaranya Kecamatan Kapuas Kuala.

“Diperlukan pola mengubah pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan mesin dan peralatan mesin pertanian,” ucap Rusmianur, Rabu (26/2/2020).

Lebih lanjut, dia menuturkan itu diperoleh dan merupakan aspirasi langsung ketika dewan melakukan kunker sebelum pelaksanaan musrenbang kecamatan yang mana wilayah tersebut merupakan wilayah pesisir paling hilir pasang surut dalam permintaan atau usulan di beberapa desa berupa pengadaan peralatan pertanian (Alsintan).

“Mesin cetak sawah, alat pertanian pasca tanam dan panen, traktor, mesin perontok, mesin panen jenis Combine sangat dibutuhan oleh petani di wilayah Lupak,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia diperlukan pula pengadaan personil pertanian untuk BPP di wilayah tersebut, untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat di lapangan.

“Kami harapkan ini bisa jadi perhatian pemerintahan daerah setempat melalui instansi terkait,” harapnya. (SR/BBU).

BACA JUGA :  PEMBAHASAN RAPERDA PARIWISATA KAPUAS MASUKI TAHAP FINALISASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.