DPRD KAPUAS MINTA AGAR TRANSPARAN REKRUTMEN PPS

oleh -12 views

Kuala Kapuas, 2/3/2020 (Dayak News). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas meminta rekrutmen Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar transparan.

Salah satu tes untuk para pelamar dilakukan sistem tertulis dan wawancara.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah menyampaikan sejumlah harapan kepada KPU agar dalam proses rekrutmen Anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun ini secara obyekrif.

“Dalam tahap perekrutan penyelenggara tingkat desa, atau PPS kami Komisi I DPRD mengharapkan untuk prosesnya transparan pada penerimaan itu,” ujar Bardiansyah (Senin (2/3/2020).

“Dengan sistem transparan diharapkan nantinya yang tidak lulus bisa menerima hasil keputusan proses rekrutmen ini,” lanjut Politisi dari Partai NasDem ini.

Menurut Bardiansyah yang merupakan Mantan Ketua KPU ini mengatakan transparansi perlu ditingkatkan lagi dalam proses rekrutmen Anggota PPS tersebut, sehingga menghasilkan petugas yang berintegritas, netral dan berkompeten.

“Pada tahapan tes-tesnya supaya lebih transparan lagi. Misalnya untuk tahap berikutnya hasil nilai wawancara itu transparan agar nantinya merasa tidak beruntung bisa ikhlas menerima kenyataan itu,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Kapuas yang sudah melakukan rekrutmen Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan dengan baik.

Harapannya nanti baik PPK maupun PPS dalam melaksanakan tugasnya pada Pilkada Kalteng ini bisa optimal,” tandasnya. (SR/BBU).

BACA JUGA :  THOSIBAE LIMIN SEBUT AKAN KAWAL USULAN PRIORITAS MUSRENBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *