DPRD KAPUAS HARAPKAN PERLU TERUS DIGALI POTENSI PESISIR

oleh -9 views

Kuala Kapuas, 17/3/2020 (Dayak News). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mengharapkan, agar pemerintah daerah terus menggali potensi daerah pesosir.

Hal itu disampaikan melalui legislator partai Golkar di DPRD Kapuas, Abdurahman Amur dalam percakapan dengan wartawan Dayak News di Kuala Kapuas, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan, potensi di wilayah pesisir yang sangat besar masih tersembunyi, seperti di beberapa desa di Kecamatan Kapuas Kuala.

Anggota dewan dari Dapil 5 Kapuas yang meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Tamban Catur dan Bataguh ini mencontohi, potensi perikanan, perkebunan hortikultura hingga pertanian yang bisa terus digali.

Setidaknya ada beberapa desa letaknya di pesisir memiliki potensi sektor perikanan, perkebunan dan pertanian, tandasnya. Desa itu, di antaranya Desa Palampai, Desa Camara Labat, Desa Pamatang, dan sekitarnya.

Dia selaku wakil dari wilayah itu mendukung potensi di wilayah tersebut berkembang. Diantaranya dengan melakukan pembangunan infrastruktur jalan untuk memudahkan akses.

Karena samgat diperlukan infrastruktur jalan yang memadai untuk mendukung penjualan potensi alam dari wilayah produksi ke wilayah pemasaran di Kota Kuala Kapuas.

Untuk itu, dia berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memperhatikan dan terus menggali potensi tersebut guna menyejahterkan masyarakat dan memajukan daerah.Sehingga pembangunan daerah dapat terus terlaksana secara berkesinambungan. (LI/BBU).

BACA JUGA :  COVID-19, DPRD KAPUAS AJAK MASYARAKAT IKUTI IMBAUAN PEMERINTAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *