ALGRIN GASAN DUKUNG RASIONALISASI ANGGARAN TANGANI COVID-19

oleh -
oleh
ALGRIN GASAN DUKUNG RASIONALISASI ANGGARAN TANGANI COVID-19 1

Kuala Kapuas, 30/4/2020 (Dayak News). Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mendukung penuh rasionalisasi anggaran penanganan virus corona atau covid-19 yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Rasionalisasi anggaran pada semua SOPD dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, tidak terkecuali anggaran di Sekretariat DPRD kami dukung,” ucap Algrin, Kamis (30/4).

Menurut Politisi dari Partai Golkar itu dilakukan sejalan dengan Surat Keputusan bersama (SKB) Dua Menteri yakni, Menkeu dan Mendagri tahun 2020.

Kemudian, SKB dua menteri tersebut ditindak lanjuti oleh Bupati Kapuas untuk melaksanakan percepatan dan penyeseuaian APBD 2020 dengan melaksanakan Rasionalisasi anggaran.

“Untuk di lakukan rasionalisasi total belanja barang dan jasa serta belanja modal yang ada di Sekretariat DPRD Kapuas ini sebagai kepedulian pihaknya untuk penanganan covid 19,” katanya.

Ia menjelaskan ini dilakukan juga sebagai langkah dalam upaya bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan sumber daya yang dimiliki.

“Keberlangsungan kehidupan masyarakat juga perlu perhatian kita semua. Mudah-mudahan wabah corona ini segera berakhir, sehingga semua sendi kehidupan kembali normal,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi tenaga medis, TNI, Polri, relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona. “Sehingga mereka semua perlu perhatian kita semua. Terutama dampak secara ekonomi,” pungkasnya.(SR/BBU).

BACA JUGA :  DEWAN KAPUAS BANGGA KEPADA MASYARAKAT DESA PANGKALAN REKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.