DPRD KAPUAS BAGI MASKER UNTUK CEGAH COVID-19

oleh -60 views
DPRD KAPUAS BAGI MASKER UNTUK CEGAH COVID-19 1

Kuala Kapuas, 3/5/2020 (Dayak News). Korban virus corona atau covid-19 terlihat secara grafik terus bertambah. Virus menjangkit antara manusia dengan manusia ini pandemi yang belum dapat dipastikan masa surutnya.

Masker salah satu alat yang diyakini dapat menghambat daya penularan virus mematikan ini.Menghambat daya sebaran virus ini pihak DPRD Kapuas membagi-bagikan masker.

Sebagaimana dilalukan oleh Syarkawi H Sibu yang membagikan ribuan masker kain kepada masyarakat, Minggu (3/5/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini turun langsung membagikan masker kain gratis kepada masyarakat sembari memberikan edukasi tentang anjuran pemerintah untuk cegah covid-19.

Setidaknya ada sekitar 3.000 masker yang dibagikan oleh wakil rakyat asal Dapil III Kapuas tersebut yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu.

“Iya, masker sudah kami bagikan. Mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya dimulai dari memproteksi diri sendiri, gunakan masker saat aktivitas di luar rumah,” ucap Syarkawi.

Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian dalam membantu penerintah tersebut, lanjut Ketua Komisi II DPRD Kapuas ini dilakukan, seiring dengan adanya seruan pemerintah agar menggunakan masker saat keluar rumah, sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah dan ahli kesehatan, untuk pencegahan diantaranya adalah menggunakan masker, dan sering melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta jaga jarak fisik atau physical distancing,” jelasnya.

Syarkawi berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran maupun imbauan yang terus disampaikan oleh pemerintah saat ini, sehingga pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Mari bersama dengan tulus melakukan apa yang diimbau oleh pemerintah terhadap pencegahan serta memutus rantai pandemi virus covid-19,” tandasnya. (SR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *