DPRD KAPUAS DORONG PENYELESAIAN 11 RAPERDA

oleh -
DPRD KAPUAS DORONG PENYELESAIAN 11 RAPERDA 1

Kuala Kapuas, 2/3/2020 (Dayak News). Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendorong tiga Pansus DPRD untuk menyelesaikan 11 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (Perda).

“Memang tugas kerja Pansus itu untuk menyelesaikan Raperda itu 1 tahun. Tetapi kita mendorong melalui Bapemperda sekiranya itu bisa menyelesaikan dalam waktu 6 bulan saja,” ucap Algrin Gasan, Ketua Bapemperda DPRD Kapuas Minggu (1/3/2020).

Algrin menuturkan, 11 buah Raperda yang merupakan usulan dari pihak eksekutif masih dalam tahap pengkajian oleh Pansus DPRD. Sehingga, Bapemperda masih menunggu itu.

“Nanti ada rapat Bapemperda dengan Pansus mendengarkan laporan dari Pansus dewan sejauh mana progresnya,” tuturnya.

Kemudian, dari laporan itu, lanjut dia, Bapemperda akan menentukan sikap apakah perlu 11 Raperda itu dilakukan pendalaman materi maupun konsultasi. Hal ini demi menyempurnakan baik dari aspek yuridis formalnya, aspek filosofis maupun sosiologisnya.

“Sehingga 11 buah Raperda itu menjadi berkualitas dan siap diterapkan di Kabupaten Kapuas,” kata Politisi dari Partai Golkar ini.

“Walau secara jumlahnya ini banyak ada 11, tetapi kami berharap menghasilkan produk hukum yang berkualitas,” ucapnya. (SR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.