GURU TETAP SEMANGAT WALAU KERAP PAKAI APLIKASI

oleh -11 views
GURU TETAP SEMANGAT WALAU KERAP PAKAI APLIKASI 1

Kuala Kapuas, 1/12/2020 (Dayak News). Meski kerap melakukan banyak kegiatan terkait pendidikan dengan menggunakan aplikasi zoom, namun para guru tetap semangat untuk mengabdi. Semangat ini patut diapresiasi mengingat banyak hal yang tidak dapat dilakukan sexara tatp muka di masa pandemi covid-19.
Apresiasi atas semangat para guru ini juga disampaikan oleh anggota DPRD Kapuas Darwandie. Ia menyebut, saat ini guru melakukan diskusi pendidikan dan penguatan Kepala Sekolah melalui aplikasi zoom virtual.

“Baik pembelajaran, maupun rapat koordinasi kaitan dengan pendidikan,” kata Darwandie, melalui sambungan selular, Senin (30/11/2020).

Ia mengakui proses pembelajaran hingga saat ini masih terbatas. Masih banyak yang yang tidak dapat melakukan  pembelajaran tatap muka. Ia menyebut, karena memang aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk juga rapat koordinasi yang dilakukan oleh sejumlah  guru, terutama dalam hal rapat penguatan Kepala Sekolah.

“Dengan melakukan sitem zoom antara Kepala Sekolah dan moderator  pemandu rapat. Kita patut memberikan semangat dan aprisiasi kepada para guru. Baik Kepala Sekolah maupun para guru lainnya, yang dimasa pendemi covid–19 ini masih tetap semangat  melaksanakan tugas,” jelas Darwandie.

Sementara itu di sela melakukan rapat koordinasi dari kediamannya, Kepala Sekolah TK Al-Jahra Kapuas Noor Hayati membenarkan hal tersebut
“Dimasa pendemi Covid-19 , untuk rapat dan penguatan dilakukan zoom virtual. Kendati menggunakan zoom, kami tetap semangat. Kendala yang dihadapi, kadang masalah sinyal internet, sehingga jadwal zoom harus sampai sore. Lantaran menyesuaikan internet yang kadang lelet,” tandas Noor Hayati. (Rob/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *