INI PESAN KARTINI LEGISLATOR DPRD KAPUAS

oleh -
oleh
INI PESAN KARTINI LEGISLATOR DPRD KAPUAS 1

Kuala Kapuas, 22/4/2020 (Dayak News). Selamat hari Kartini tanggal 21 April 2020. Pamdemi corona jangan sampai membuat surut semangat kartini masa kini. Sehubungan momentum ini, penerus perjuangan Kartini juga legislator di DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun menyampaikan sejumlah harapannya terhadap peranan wanita di dalam setiap sendi kehidupan.

Politikis PKS ini berharap dan berpesan kiranya perempuan masa kini dalam kesetaraan, tetap jangan sampai melupakan kodratnya, khususnya perannya sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga.

“Kami harapkan peranan perempuan itu juga berperan aktif dalam mendidik dan membina anak-anaknya, kendati juga bekerja di luar rumah,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya di tengah kesibukan apapun itu, seorang ibu harus bisa punya waktu untuk mendidik dan membina anak dan keluarga, karena merupakan sosok yang sangat penting dalam rumah tangga.

“Karena itu merupakan salah satu peran perempuan yang perlu diseimbangkan dalam aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Perempuan saat ini diharapkannya juga memiliki keterampilan maupun kompetensi yang bisa bermanfaat membantu menopang ekonomi keluarga juga menunjang pendidikan hingga berkontribusi pada pembangunan daerah.

“Secara umum saya mengharapkan ada keterampilan bagi kaum ibu dan anak remaja yang tidak mampu melanjutkan pendidikan agar perempuan ini maju bisa diandalkan, terutama dalam perekonomian,” harapnya. (PR/Li/BBU).

BACA JUGA :  BIDANG INFRASTRUKTUR DOMINASI USULAN MUSRENBANG DI KAPUAS HILIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.