Lomba Inovasi TTG, Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan, Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalteng

oleh -
oleh
Lomba Inovasi TTG, Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan, Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalteng 3
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan, mengakui bahwa kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diadakan setiap tahun secara berjenjang merupakan wadah yang efektif untuk menumbuhkan bakat inovator dan menciptakan solusi yang berdampak pada peningkatan perekonomian lokal. Usai meraih penghargaan sebagai pemenang lomba TTG tingkat Provinsi Kalteng pada Jumat, 22 Desember 2023, dr Rosihan menegaskan pentingnya memberikan peluang kepada inovator untuk menciptakan ide-ide baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tanpa adanya peluang atau platform untuk inovasi, kita tidak dapat melihat perkembangan inovasi yang signifikan. Lomba TTG ini merupakan panggung yang memungkinkan kita menampilkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi nyata dan mendukung pengembangan ekonomi lokal,” ujar dr Rosihan.

Lomba Inovasi TTG, Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan, Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalteng 4

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dr Rosihan juga mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam mengembangkan potensi daerah mereka. Menurutnya, keberhasilan dalam lomba inovasi bukan hanya milik individu, tetapi juga dapat mendorong perkembangan komunitas secara keseluruhan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk bisa berinovasi dalam hal mengembangkan potensi daerah yang berguna untuk masyarakat,” tambahnya.

Prestasi dr HM Rosihan Anwar dalam ajang Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kalteng tidak dapat diabaikan. Pada tahun 2021, beliau berhasil meraih juara 1 dengan inovasi pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan, yang merupakan langkah kreatif dalam penggunaan sumber daya lokal untuk kepentingan pembangunan.

Tahun berikutnya, pada 2022, dr Rosihan kembali memukau juri dan masyarakat dengan meraih juara 2 dalam ajang yang sama, kali ini dengan inovasi alat pembuat telur asin. Inovasi-inovasi tersebut bukan hanya memberikan kehormatan bagi dr Rosihan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat Kapuas untuk terus berinovasi.

Dr Rosihan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalteng serta Dinas PMD Kabupaten Kapuas atas penghargaan yang telah diberikan. Ia berharap prestasinya dapat menjadi motivasi bagi banyak orang untuk aktif berpartisipasi dalam upaya menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah mereka. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.