Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Lakukan Monitoring ke Desa-Desa di Kecamatan Mandau Talawang

oleh -
oleh
Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Lakukan Monitoring ke Desa-Desa di Kecamatan Mandau Talawang 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Panitia Khusus III (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas, yang diketuai oleh Lawin, bersama anggota lainnya melakukan monitoring ke beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang. Desa-desa yang dikunjungi meliputi Desa Tumbang Bukoi, Desa Tumbang Menyarung, Desa Lawang Tamang, Desa Tumbang Tihis, dan Desa Tanjung Renda. Monitoring ini dilakukan terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Layak Anak dan Raperda tentang pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan.

Selama kunjungan, Pansus III berkesempatan untuk menyapa langsung masyarakat setempat dan mengamati kondisi lapangan. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pertimbangan serta menerima masukan dari masyarakat, tokoh masyarakat, dan mantir adat di desa-desa tersebut. Masukan-masukan ini akan dijadikan bahan diskusi dan pertimbangan dalam rapat Pansus selanjutnya.

Lawin, Ketua Pansus III, mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari masyarakat desa setempat. Ia menyatakan bahwa masukan yang diterima sangat berharga untuk memastikan Raperda Kabupaten Layak Anak dan Raperda tentang pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan semestinya.

“Dengan masukan dari masyarakat dan tokoh adat, kami berharap dapat membahas kembali Raperda ini di dalam rapat Pansus dan menghasilkan peraturan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,” ujar Lawin.

Kunjungan monitoring ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara DPRD Kabupaten Kapuas dengan masyarakat serta memastikan bahwa kebijakan yang diambil berdasarkan aspirasi dan kebutuhan nyata di lapangan. Pansus III berkomitmen untuk terus mendengarkan suara masyarakat dalam setiap langkah pembentukan kebijakan di Kabupaten Kapuas. (Rob/Ist)

BACA JUGA :  KETUA DPRD KAPUAS BAGIKAN NUTRISI, PEDULI DAMPAK COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.