BANYAK MANFAAT YANG DIDAPAT SESEORANG YANG RUTIN LAKUKAN DONOR DARAH

oleh -
oleh
BANYAK MANFAAT YANG DIDAPAT SESEORANG YANG RUTIN LAKUKAN DONOR DARAH 1
Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang juga merupakan Pengurus Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi.

Palangka Raya (Dayak News) – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang juga merupakan Pengurus Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan bahwa banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang yang secara rutin melakukan kegiatan donor darah diantara lain adalah manfaat bagi Kesehatan yakni menambah stamina, bagi individu yang rutin melakukan kegiatan donor darah ini.

Dan manfaat lainnya adalah bisa menjadi penolong bagi sesama yang membutuhkan, mengingat donor darah sangat dibutuhkan dalam banyak tindakan medis jadi ketersediaan stok kantong darah dapat membantu para petugas medis yang melakukan tugasnya di Rumah Sakit.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika kita secara rutin mendonorkan darah, selain untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. Manfaat masyarakat berpartisipasi melakukan donor darah selain sehat, disisi lain darah yang didonorkan bermanfaat untuk orang lain,” kata M Hasan Busyairi pada Jumat, (20/1/2023).

Lanjutnya Hasan mengatakan bahwa dirinya berharap agar PMI dapat membantu banyak misi kemanusiaan lainnya dan untuk mencapai semua itu PMI juga memerlukan bantuan masyarakat dengan turut andil dalam setiap kegiatan donor darah yang di prakarsai atau yang didukung oleh PMI agar ketersediaan stok darah dapat selalu tersedia bahkan dalam keadaan Genting.

“Tentu kita berharap PMI dapat bermanfaat secara maksimal dalam menjalankan program-program kemanusiaan. Karena itu dukungan masyarakat untuk berpartisipasi melakukan donor darah sangat menentukan ketersediaan stok darah,” tegas Hasan lagi. (San)

BACA JUGA :  GOTONG-ROYONG HARUS DILAKUKAN DALAM MENJAGA LINGKUNGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.