DEWAN SARANKAN PEMERINTAH LAKUKAN SOSIALIASI OBAT TIDAK LAYAK EDAR

oleh -
oleh
DEWAN SARANKAN PEMERINTAH LAKUKAN SOSIALIASI OBAT TIDAK LAYAK EDAR 1
Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Palangka Raya (Dayak News) – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita sarankan Pemko lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait obat yang tidak layak edar, (25/10/2022)

Ruselita mengatakan bahwa sudah menerima surat edar obat tidak layak edar, dan ia mengatakan bahwa informasi ini penting terutama kepada masyarakat yang mempunyai anak kecil, ia juga melihat ada kecendrungan ibu-ibu yang panik tidak terlalu memikirkan soal obat dan menyarankan penggunaan obat herbal.

“Kita telah mendengar dari pusat dan sudah ada surat edar mana obat yang tidak layak edar. Tentu ini menjadi perhatian serius terutama bagi masyarakat yang memiliki anak kecil. Jangan menggunakan obat yang sudah digaris bahwa, karena memang ibu-ibu panik saat menghadapi anak-anak sedang sakit tapi kita coba cari solusi dengan cara seperti obat herbal yang lebih aman,”beber Ruselita.

Tambahnya, Ruseta berharap agar dilakukan sosialisasi terutama kepada ibu-ibu yang tidak tersentuh informasi melalui media sosial, dan ia menilai penarikan obat adalah langkah awal dalam mengantisipasi masalah ini.

“Bagi ibu-ibu yang tidak terjangkau informasi media sosial mungkin dalam hal ini dinas terkait bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kalau obat itu ditarik dari peredaran, itu adalah langkah awal untuk mengantisipasi dan memang perlu dinas terkait untuk turun tangan mengamankan supaya obat yang dilarang edar supaya bisa ditarik kembali,” pungkas Ruselita. (san)

BACA JUGA :  RUSELITA MEMINTA PEMERINTAH KEMBALI MENGGERAKKAN PROGRAM-PROGRAM IMUNISASI PADA ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.