DPRD KOTA PALANGKA RAYA MENETAPKAN RAPERDA TENTANG PENYELENGGARAAN PERIZINAN BERUSAHA

oleh -
oleh
DPRD KOTA PALANGKA RAYA MENETAPKAN RAPERDA TENTANG PENYELENGGARAAN PERIZINAN BERUSAHA 1
Wakil Ketua I DPRD Palangka Wahid Yusuf

Palangka Raya (Dayak News) – DPRD Kota Palangka Raya akhirnya menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah menjadi Peraturan Daerah (Perda), hal ini diklakukan kendati ranpeda sudah digodok sedemikian rupa dan telah dilakukan uji publik dan ranperda ini dinilai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kedepannya.

Wakil Ketua I DPRD Palangka Wahid Yusuf berharap bahwa dengan adanya perda ini dapat menjadi acuan untuk mengatur investor atau perusahaan yang ingin mendirikan usaha agar lebih tertata dengan baik. Misalnya mengatur kewajiban investor dari segi pajak, administrasi dan lain-lain agar lebih tertata rapi dan lebih mudah untuk di trackback jika suatu saat diperlukan peninjauan ulang terhadap usaha.


“Tujuan akhir dari perda ini tentu adalah untuk saling menguntungkan. Terutama untuk Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui hasil pajak dan lain-lain bermanfaat untuk menunjang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” Tutur Wahid pada, Senin (2/1/2023).

Lanjutnya Wahid mengatakan bahwasanya perda ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang bagus bagi Pemko Palangka Raya adar dapat memaksimalkan pengelolaan hasil pajak untuk kemajuan infrastruktur di Kota Cantik ini.

“Tentu pemanfaatan hasil pajak melalui regulasi perda ini bisa jadi kesempatan yang bagus bagi pemko terutama ya, karena keteraturan dan bagusnya pengelolaan pajak ini dapat berdampak positif bagi pembangunan infrastruktur dan pemajuan berbagai bidang lain di Palangka Raya” (San)

BACA JUGA :  PERUSAHAAN PERKAYUAN LEPAS KAWASAN HUTAN SAKRAL DI KABUPATEN BARITO UTARA INI TANGGAPAN DEWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.