Generasi Muda Hendaknya Manfaatkan Sosial Media untuk Mempromosikan Budaya, Kearifan Lokal dan Objek Wisata

oleh -
oleh
Generasi Muda Hendaknya Manfaatkan Sosial Media untuk Mempromosikan Budaya, Kearifan Lokal dan Objek Wisata 1
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Palangka Raya (Dayak News) Dalam era dimana teknologi sudah berkembang sangat pesat ini, social media bukanlah hal yang dapat dipandang sebelah mata lagi ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita. Ia mengatakan bahwa hendaknya dengan kemajuan sosial media ini generasi muda dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan budaya, kearifan lokal, dan tentu objek wisata di Kota Cantik Palangka Raya ini.

“Zaman sekarang semua anak muda kan sudah main sosial media jadi kita berharap bahwa anak muda bisa menjadi pelopor promosi kebudayaan, kearifan lokal, dan tentu objek wisata di Kota kita Palangka Raya. Seperti yang kita tau sekarang bahwa sosial media memiliki peranan yang vital untuk menjangkau lebih banyak orang, jadi kita berharap generasi muda kita dapat memanfaatkan hal ini dalam cara yang positif.” Ucap Ruselita Pada Selasa (4/6).

Lanjutnya Ruselita mengatakan bahwa dengan posting video atau foto dengan menandai lokasi adalah salah satu cara yang paling mudah agar masyarakat luas dapat mengetahui dimana lokasi dari objek wisata yang sedang dikunjungi oleh individu yang bermain sosial media tersebut. Hal ini secara tidak langsung memancing keingintahuan orang lain untuk mengetahui dan berkunjung ke objek wisata itu.

“Contoh sederhananya adalah dengan menandai lokasi objek wisata yang sedang dikunjungi, supaya orang lain tau dimana objek wisata itu dan tertarik untuk mengunjunginya juga. Hal sederhana semacam itu juga secara tidak langsung membantu kita dalam mempromosikan kebudayaan, kearifan lokal, dan objek wisata yang kita miliki di Palangka Raya.” Tukas Ruselita (San).

BACA JUGA :  Dewan Kota Imbau Masyarakat Jaga Lahan dan Hutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.