KETUA DPRD KOTA IMBAU TIDAK ADA BISNIS SERAGAM PADA MPLS TAHUN AJARAN BARU

oleh -
KETUA DPRD KOTA IMBAU TIDAK ADA BISNIS SERAGAM PADA MPLS TAHUN AJARAN BARU 1

Palangka Raya (Dayak News) — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sejumlah sekolah Kota Palangka Raya sedang berlangsung, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya imbau tidak ada bisnis seragam yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa dirinya sejalan dengan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Palangka Raya bahwa tidak boleh ada bisnis seragam di sekolah

“MPLS tahun ajaran baru seragam saya sudah katakan kemarin pak Kadis Pendidikan sudah menyampaikan juga katakan bahwa tidak ada bisnis yang berkaitan dengan seragam bila perlu pemerintah mengambil sebuah kebijakan,” tegas Sigit.

Politisi asal partai PDI-P tersebut berharap agar seragam sekolah dapat diberikan secara gratis kepada peserta didik yang tidak mampu dengan cara memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bagi sudara-saudara kita yang tidak mampu kalo bisa di berikan lah masa ga bisa dari APBD, kalo swasta udah beda manajemennya mereka kan yayasan tetapi kita masih punya wewenang untuk himbauan jangan sampai membebankan orang tua murid,” pungkas Sigit. (Jef)

BACA JUGA :  Musim Kemarau Tidak Terlalu Pengaruhi Inflasi di Kota Cantik Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.