KETUA DPRD KOTA MINTA PENGAWASAN DAN EVALUASI PENGADAAN SERAGAM SEKOLAH

oleh -
KETUA DPRD KOTA MINTA PENGAWASAN DAN EVALUASI PENGADAAN SERAGAM SEKOLAH 1

Palangka Raya (Dayak News) — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya minta sekolah untuk tidak menjadikan seragam peserta didik baru sebagai sumber bisnis.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa dirinya sejalan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yakni sekolah tidak menjadikan seragam untuk peserta didik baru sebagai sumber bisnis, sehingga perlu dilakukan pengawasan dan evaluasi.

“Seperti yang diserukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, Jayani baru-baru ini. Bahwa sekolah jangan bisnis seragam anak didik baru. Ya, tentunya agar dalam proses penerimaan anak didik baru ini harus ada pengawasan dan evaluasi,” tutur Sigit pada Sabtu 8 Juli 2023.

Politisi asal partai PDI-P tersebut menekankan bahwa persyaratan daftar ulang harusnya tidak mewajibkan siswa untuk membeli seragam kepada sekolah, pihak sekolah harusnya melakukan pengadaan bagi peserta didik baru.

“Bagi orang tua yang mampu, sekolah dapat memberikan contoh. Misalnya, begini loh contoh seragam sekolah batik atau olahraga ataupun seragam lainnya. Sesuai dengan yang sekolah punya, jadi orang tua dapat menjahit sendiri,” tutup Sigit. (Jef)

BACA JUGA :  GEDUNG LAMA SUDAH TIDAK REPRESENTATIF, DPRD KOTA PALANGKA RAYA AKAN PINDAH KE GEDUNG BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.