KREATIFITAS DAN INOVASI DIPERLUKAN DALAM PENGEMBANGAN TEMPAT WISATA

oleh -
oleh
KREATIFITAS DAN INOVASI DIPERLUKAN DALAM PENGEMBANGAN TEMPAT WISATA 1
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery

Palangka Raya (Dayak News) – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery mengatakan, kreatifitas dan inovasi sangat diperlukan dalam pengembangan tempat wisata untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Hal ini mesti dilakukan sendiri oleh pelaku usaha, ditambah program pemerintah daerah yang selaras,” ucap Khemal, Selasa (10/1/2023).

Legislator Partai Golkar ini juga  memaparkan, ada empat langkah yang harus diperhatikan para pelaku usaha wisata.

“Yang harus diperhatikan ya menurut saya itu Pertama,  harus perhatikan aspek keamanan dan kebersihan, kedua pemasaran online harus terus dikembangkan karena kita sekarang sudah ada di era teknologi jadi hal semacam itu perlu diperhatikan dengan baik” tuturnya.

Lanjutnya Khemal mengatakan bahwa aspek hospitality seperti penginapan, MCK, tempat ibadah dan lain sebagainya juga harus diperhatikan dengan baik dan para pelaku usaha juga diharapkan mampu terus berinovasi agar menghadirkan sesuatu yang dapat menarik pengunjung untuk datang dan meramaikan objek wisata yang dikelola.

“Fasilitas yang mendukung kegiatan pariwisata, seperti fasilitas MCK, hotel, tempat ibadah, restoran, tempat oleh-oleh, hingga sarana transportasi harus diperhatikan lebih lagi, dan mengingat kita ada di era persaingan setelah Covid-19 ini, inovasi produk-produk wisata harus terus diciptakan agar dapat memenangkan pasar dan menarik minat pengunjung.” Tukas Khemal. (San)

BACA JUGA :  DPRD KOTA PALANGKA RAYA LAKUKAN ROTASI JABATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.