Legislator DPRD Palangka Raya Tekankan Pentingnya Meningkatkan Literasi di Era Teknologi

oleh -
Legislator DPRD Palangka Raya Tekankan Pentingnya Meningkatkan Literasi di Era Teknologi 1

Palangka Raya (Dayak News) – Legislator DPRD Kota Palangka Raya, Mukarammah mengatakan bahwa literasi adalah aspek penting yang harus ditingkatkan dalam era serba teknologi saat ini.

Ia mengatakan bahwa ditengah dunia serba instan ini, pengetahuan umum yang terdapat di buku juga merupakan hal penting untuk dipelajari selain bermanfaat untuk mengurangi ketergantungan terhadap gawai, membaca langsung dari buku juga bisa menjadi salah satu sarana sosialisi dimana bisa diadakan acara bedah buku dan lain sebagainya.

“Semakin hari teknologi kita semakin maju, dan tidak bisa kita pungkiri juga bahwa sekarang terdapat banyak kemudahan yang dapat kita akses lewat smartphone kita. Jadi kami berharap literasi dengan membaca buku fisik juga dapat ditingkatkan, agar tidak tergerus oleh zaman yang semakin maju teknologinya ini.

Membaca buku selain bisa mengurangi kecanduan smarphone juga bisa jadi salah satu sarana sosialisasi antara penggiat buku, misalnya kan bisa diadakan acara bedah buku dan lain sebagainya sebagai wadah berkumpulnya para antusias buku.

” Ungkapnya pada Jumat (26/4)
Lanjutnya ia menggarisbawahi bahwa penggunaan gawai berlebih yang menyebabkan kecanduan ini cenderung dapat membuat masyarakat lebih malas untuk mengakses media literasi konvensional seperti buku fisik.

Selain itu juga kecanduan gawai dapat menyebabkan kemalasan dalam beraktifitas fisik, dimana badan jarang bergerak karena terpaku pada berbagai macam hiburan yang ada di gawai.

“Iya jika penggunaan smarphone berlebih maka bisa menyebabkan kecanduan yang bisa membuat masyarakat malah untuk beraktifitas fisik karena sudah banyak hiburan di hp mereka.

Membaca buku ini adalah salah satu alternatif cara untuk mengurangi penggunaan smartphone. Membaca buku ini juga menambah pengetahuan melalui literatur-literatur fisik yang tersedia.” Kata Mukarammah. (San)

BACA JUGA :  DEWAN MEMINTA PEMKOT LAKUKAN PENDATAAN CAGAR BUDAYA

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.