Masyarakat Diimbau Perhatikan Kebersihan Gorong-Gorong di Sekitar Wilayah Tempat Tinggal

oleh -
oleh
Masyarakat Diimbau Perhatikan Kebersihan Gorong-Gorong di Sekitar Wilayah Tempat Tinggal 1
) Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

Palangka Raya (Dayak News) – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengimbau masyarakat untuk perhatikan kebersihan gorong-gorong di sekitar wilayah tempat tinggal mereka. Sigit mengatakan bahwa gorong-gorong yang bebas dari sampah tentu akan mengurangi resiko terjadinya banjir di wilayah tempat tinggal masyarakat.

“Kita himbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan Gorong-Gorong di sekitar tempat tinggal masing-masing, karena jika ada penumpukan sampah di gorong-gorong kan nanti bisa ada potensi banjir di lingkungan tempat tinggal masyarakat itu sendiri, jadi kita mengimbau masyarakat agar terus memperhatikan kebersihan gorong-gorong di Kawasan tempat tinggal mereka.” Ungkap Sigit pada Selasa (4/6)

Lanjutnya Sigit mengatakan bahwa bergotong royong membersihkan gorong-gorong atau selokan itu merupakan satu langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kebersihan gorong-gorong di sekitar wilayah tempat tinggal mereka, dan juga kesadaran untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan juga tidak kalah penting untuk mengantisipasi kemungkinan luapan genangan air di wilayah sekitar tempat tinggal masyarakat.

“Gotong-royong membersihkan gorong-gorong, dan juga kesadaran dalam membuang sampah ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat supaya wilayah tempat tinggal mereka tidak berpotensi mengalami luapan genangan air.” Tukas Sigit. (San)

BACA JUGA :  SUSI : PERLUNYA METODE PELATIHAN MENGENAI “MELEK JENIS SAMPAH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.