MENCABUT PPKM SESUATU KEBIJAKAN YANG BERDAMPAK POSITIF

oleh -
oleh
MENCABUT PPKM SESUATU KEBIJAKAN YANG BERDAMPAK POSITIF 1
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery.

Palangka Raya (Dayak News) – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery menilai kebijakan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat menjadi sesuatu kebijakan yang berdampak positif bagi berbagai sektor, salah satunya adalah dalam sektor kepariwisataan.

“Bangkitnya geliat pariwisata sudah pasti terjadi ketika PPKM sudah dicabut ini. Orang-orang akan lebih mudah bergerak tanpa ada batasan yang cukup bikin ribet dengan syarat-syarat perjalanan seperti tahun-tahun kemarin,” ucap Khemal, Sabtu, (7/1).

Dampak positif lainnya adalah dalam hal mobilitas dan psikologis masyarakat, dimana masyarakat dapat merasa lebih aman dan mobilitas masyarakat untuk berkunjung ke berbagai objek wisata menjadi semakin ramai, jadi masyarakat mendapatkan hiburan sebagai “Pelepas dahaga” kunjungan wisata dan para penyedia layanan di objek wisata juga dapat bangkit dalam sektor pariwisata.

“Hal ini meningkatkan rasa aman pada wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Karenanya, dicabutnya PPKM dapat disikapi sebagai momentum tepat untuk melepas dahaga wisata para wisatawan,” Tukas Khemal.

Khemal juga mengatakan bahwa dengan momentum ini hendaknya pihak-pihak pengelola objek wisata dapat meningkatkan fasilitas yang ada di objek wisata yang di Kelola agar lebih menarik lagi dilihat oleh masyarakat. (San)

BACA JUGA :  REJA : PEMKOT HARUS AWASI HARGA DAN KUALITAS BAHAN POKOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.