PENCABUTAN STATUS PPKM HARUS DIIKUTI DENGAN ROADMAP

oleh -
oleh
PENCABUTAN STATUS PPKM HARUS DIIKUTI DENGAN ROADMAP 1
Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya mengatakan pencabutan status PPKM harus diikuti dengan roadmap atau penjelasan yang jelas untuk kesiapan masyarakat dalam menghadapi transisi dari pandemi menuju endemi.

“Meski wewenang pencabutan status pandemi dimiliki oleh WHO, pemerintah perlu memikirkan roadmap yang jelas transisi menuju endemi dengan pendekatan yang sesuai,” katanya, Rabu, (11/1/2023).

Sigit berpendapat bahwa pemahaman yang utuh harus diberikan ke masyarakat agar tidak salah kaprah mengenai hal ini, karena jika pengertian mengenai hal ini disampaikan hanya setengah setengah nantinya masyarakat cenderung akan salah memahami hal ini sebagai momen untuk berhenti menerapkan berbagai protokol Kesehatan yang sudah diberlakukan sebelumnya


“Publik perlu diberikan pemahaman yang utuh. Di satu sisi kita bersyukur masyarakat bisa melakukan bisa menggelar kegiatan yang bersifat massal. Di sisi lain masih ada beberapa peraturan antisipasi Covid-19 yang masih tetap berlaku karena status Pandemi belum dicabut, Covid-19 sebagai bencana nasional non alam juga belum dihentikan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Sigit mengatakan bahwa penjelasan yang detail diperlukan agar masyarakat memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan pasca pencabutan status PPKM ini karena pandemi belum sepenuhnya Selesai

“Artinya perlu penjelasan yang lengkap tentang apa saja hal-hal yang diperbolehkan usai status PPKM dicabut dan yang masih dilarang karena Pandemi belum selesai. Ingat PPKM selesai bukan berarti Pandemi juga selesai,” pungkasnya saat itu. (San)

BACA JUGA :  WAHID AJAK PETANI LEBIH BERSEMANGAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.