RUSELITA MENGATAKAN SOSIAL MEDIA DAPAT MENJADI HAL YANG POSITIF DAN NEGATIF

oleh -
oleh
RUSELITA MENGATAKAN SOSIAL MEDIA DAPAT MENJADI HAL YANG POSITIF DAN NEGATIF 1
Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

Palangka Raya (Dayak News)– Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa sosial media dapat menjadi hal yang positif dan negatif di satu waktu untuk anak, karena di satu sisi sosial media dapat menjadi sarana inspirasi kreatif anak jika dimanfaatkan dan diawasi secara benar dan jika hal ini tidak diawasi dengan benar makan sosial media dapat menjadi pengaruh yang cukup buruk bagi Kesehatan mental anak

“Banyak sekali pengaruh negatif dari penggunaan gawai yang berlebihan, dan membawa dampak buruk untuk anak. Terutama terhadap perkembangan sosial dan emosionalnya, Sosial media merupakan salah satunya, kalau dimanfaatkan dengan banar ini bisa mendukung kreatifitas anak, dan jika pengawasan dan kontrol terhadap hal ini lalai maka bisa menjadi boomerang bagi anak itu sendiri” kata Ruselita pada Sabtu (4/3).

Ruselita melanjutkan bahwasanya orang tua harus memahami juga bahwa sosial media tidak hanya membawa dampak negative melainkan juga membawa dampak positif jika pengawasannya benar.

“Perlu diketahui juga kalau pengawasannya benar maka sosial media untuk anak bisa jadi sangat positif untuk perkembangan kreatifitas anak, orang tua juga harus tau mengenai hal ini jadi dukunglah anak selama sosial media dipergunakan untuk mengembangkan kreatifitas dan selama tidak juga menjadi distraksi berlebihan kepada Pendidikan dan aktifitas sehari hari anak” Pungkas Ruselita. (San)

BACA JUGA :  KETUA DPRD KOTA: INOVASI DAN KREATIVITAS ADALAH KUNCI PEMULIHAN EKONOMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.