Apresiasi Wakil I DPRD Kabupaten Kobar Terhadap Gebyar Dirgantara Open Base dalam Peringatan HUT TNI ke-78

oleh -
oleh
Apresiasi Wakil I DPRD Kabupaten Kobar Terhadap Gebyar Dirgantara Open Base dalam Peringatan HUT TNI ke-78 1
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Mulyadin.

Pangkalan Bun (Dayak News) – TNI Angkatan Udara Iskandar Pangkalan Bun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 dengan sebuah kegiatan spektakuler yang diberi nama “Gebyar Dirgantara Open Base.” Acara tersebut digelar di Apron Baseops Lanud Iskandar Pangkalan Bun pada Minggu, 22 Oktober 2023, dan telah mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak, termasuk Wakil I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mulyadin.

Mulyadin, dalam ungkapannya, mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan Gebyar Dirgantara Open Base 2023 karena dianggap memiliki tujuan yang sangat baik bagi kabupaten Kobar. “Kita mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan ini bisa jadi agenda tahunan ya, karena tujuan kegiatan ini untuk lebih mengenalkan kedirgantaraan, dan menyatukan TNI AU dengan masyarakat,” ucapnya.

Senada dengan pandangan Mulyadin, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ignatius Widi Nugroho menyatakan bahwa Gebyar Dirgantara Open Base 2023 adalah wujud konkret dari upaya TNI Angkatan Udara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Ini salah satu upaya untuk memperkenalkan, menunjukkan lebih dekat mengenai TNI AU itu seperti apa, sehingga masyarakat dapat mengenal, dan mencintai, dan lebih mendekatkan kami kepada masyarakat,” katanya.

Mulyadin pun berharap bahwa kegiatan Gebyar Dirgantara Open Base 2023 akan menjadi dorongan bagi generasi muda untuk lebih terlibat dan berkontribusi sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Acara tersebut tidak hanya menjadi momen perayaan HUT TNI yang meriah, tetapi juga merupakan langkah positif dalam mempererat hubungan antara TNI Angkatan Udara dan masyarakat sekitar.

Gebyar Dirgantara Open Base 2023 tidak hanya menampilkan pameran pesawat dan peralatan militer, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, termasuk penerbangan udara, pertunjukan atraksi udara, serta berbagai acara hiburan yang menarik. Acara ini berhasil menciptakan semangat patriotisme dan meningkatkan pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara di kalangan warga Kobar, yang diharapkan akan mendorong lebih banyak individu, terutama generasi muda, untuk bergabung dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

BACA JUGA :  KETUA DPRD KOBAR: MERUPAKAN UPAYA MENCIPTAKAN SUATU KEKEBALAN KELOMPOK

Dengan antusiasme dan semangat yang terpancar dari kegiatan Gebyar Dirgantara Open Base 2023, TNI Angkatan Udara Iskandar Pangkalan Bun telah memperlihatkan keterlibatan yang erat dengan masyarakatnya, sambil memperingati HUT TNI yang ke-78 dengan cara yang tak terlupakan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.