KETUA DPRD KOBAR LARANG PUNGLI PPDB DI KOBAR

oleh -
oleh
KETUA DPRD KOBAR LARANG PUNGLI PPDB DI KOBAR 1
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali. (foto/ist)

Pangkalan Bun (Dayak News) – Penerimaan Peserta DidiK Baru (PPDB) tahun ajaran baru tengah berlangsung, pengawasan terhadap proses pelaksanaan PPDB menjadi penting, agar pelaksanaan PPDB dapat menjadi bersih dan transparan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali berharap agar pelaksanaan PPDB dapat dari pungutan peserta didik baru selain hal wajar seperti atribut masing-masing sekolah.

“Saat ini proses penerimaan peserta didik baru tengah berjalan, tentunya banyak hal yang harus di perhatikan oleh pihak sekolah, di antaranya jangan melakukan pungutan kepada peserta didik baru, terkecuali untuk melengkapi atribut masing masing sekolah, itu masih dalam hal yang wajar,” ucap Rusdi pada Selasa (04/07/2023).

Rusdi berharap agar ada pemerataan dan kuota di semua angkatan guna meminimalisir keluhan dari orang tua peserta didik baru mengingat zonasi maupun jalur prestasi menjadi indikator di setiap sekolah pada PPDB.

“Jalur zonasi maupun jalur prestasi ini indikator yang harus digunakan oleh setiap sekolah penerima peserta didik baru, agar ada pemerataan dan semua peserta didik baru tertampung di semua tingkatan, ini juga untuk menghindari adanya keluhan dari orangtua peserta didik baru, karena semuanya mendapatkan hak yang sama,” tutup Rusdi. (Jef)

BACA JUGA :  DPRD KOBAR BENTUK TIM RESES GUNA OPTIMALKAN INTERAKSI DENGAN MASYARAKAT DI MASA SIDANG I TAHUN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.