KETUA DPRD KOBAR: MERUPAKAN UPAYA MENCIPTAKAN SUATU KEKEBALAN KELOMPOK

oleh -
oleh
KETUA DPRD KOBAR: MERUPAKAN UPAYA MENCIPTAKAN SUATU KEKEBALAN KELOMPOK 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali, Selasa (15/6/2021) berharap agar masyarakat luas tidak takut atau menanggapi kabar bohong tentang vaksinasi covid-19.

Karena menurut Rusdi Gozali, program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan secara nasional, merupakan upaya menciptakan suatu kekebalan kelompok guna mengurangi tingkat keparahan atau fatalitas bila terpapar pada individu.

“Bila persentase individu disuatu daerah sudah banyak yang mendapatkan vaksinasi covid-19, artinya imunitas bersama mulai muncul dan harapannya semoga pandemi ini bisa segera berlalu,” jelasnya.

Karena itulah sesuai target pemerintah pusat bahwa dalam satu hari 1 juta orang bisa mendalatkan vaksinasi, maka diperlukan dukungan semua pihak di Kobar untuk mencapai target ini.

“Tentunya dengan pendataan target vaksinasi berbasis RT, diharapkan akan semakin banyak warga yang bisa mendapatkan vaksin, khususnya kaum lansia dan pra-lansia yang dianggap lebih rentan mengalami fatalitas bila terpapar covid-19,” jelasnya.

Selain itu guna memutus matabrantai penularan covid-19, proses tracing pasien positif dan kontak eratnya bisa terus dilakukan di Kobar.

“Jadi bila tracing penderita covid-19 dan kontak eratnya dilakukan secara baik, tidak masalah bila periode ini angka orang yang terpapar covid-19 mengalami lonjakan, namun periode berikutnya harapannya bisa menurun,” jelasnya. (PR/Red)

BACA JUGA :  DEWAN MINTA SENIMAN KOBAR IKUTI VAKSINASI COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.