Pj Bupati Sampaikan Pidato pada Penutupan Sidang II dan Pembukaan Sidang III Tahun 2023 DPRD Kobar

oleh -
oleh
Pj Bupati Sampaikan Pidato pada Penutupan Sidang II dan Pembukaan Sidang III Tahun 2023 DPRD Kobar 1
Dr. Ir. Juni Gultom, ST, MTP (kiri) bersama Mulyadin, SH Wakil ketua 1 DPRD Kobar.

Pangkalan Bun, (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Dr. Drs. Budi Santosa, M.Si, menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Ke-1 Masa Sidang III ┬áTahun Sidang 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Rabu (30/8/2023).

Dalam sambutan Pj Bupati yang dibacakan Plh. Sekda Kobar, Dr. Ir. Juni Gultom, ST, MTP, ini dalam rangka penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2023 dan pembukaan Masa Sidang III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar rapat paripurna pertama.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas kesempatan berkumpul dalam ruang sidang dan memulai Masa Sidang III Tahun 2023. Beliau juga mengapresiasi kerja sama antara DPRD dan pemerintah daerah yang telah memungkinkan pembahasan dan persetujuan terhadap 5 rancangan peraturan daerah (Ranperda) penting.

Beberapa dari Ranperda yang telah disetujui termasuk Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika, serta Ranperda terkait Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Selain itu, perubahan anggaran pendapatan dan belanja tahun anggaran 2023, bersama dengan Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh, juga berhasil disepakati.

Dalam konteks keberlanjutan lingkungan, Pj Bupati mengingatkan tentang musim kemarau yang tengah berlangsung. Meskipun beberapa hujan turun dalam beberapa hari terakhir, dia menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam melakukan aktivitas pertanian dan perkebunan. Poin penting dalam himbauannya adalah menghindari pembakaran lahan, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang merugikan.

Pidato ini menggarisbawahi komitmen pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan serta menciptakan kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat Kotawaringin Barat.

Pj Bupati Budi Santosa menyimpulkan dengan harapan bahwa apa yang dilakukan dan dibicarakan dalam sidang tersebut akan memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi perkembangan daerah serta kesejahteraan masyarakat di masa depan. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.