PEMERINTAH HENDAKNYA MENDAMPINGI DAN FASILITASI UMKM

oleh -
oleh
PEMERINTAH HENDAKNYA MENDAMPINGI DAN FASILITASI UMKM 1
Muhammad Nujhan (Foto/Ist)

Puruk Cahu (Dayak News) – Sekretaris komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Muhammad Nujhan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait untuk mendampingi produk-produk hasil pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami terus mendorong agar pemerintah setempat untuk terus mendampingi serta memfasilitasi produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM,” ungkapnya, Jumat (19/2)

Salah satu cara pendampingan yang diharapkan menurut politisi dari Partai Demokrat ini ialah membuka pasar bagi produk-produk yang dihasilkan UMKM.

Karena kendala yang kerap dihadapi oleh UMKM di Kabupaten Mura saat ini yakni sulitnya mendapatkan atau membuka peluang melalui pasar dalam memasarkan hasil produk.

“Penting adanya pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk membuka seluas-luasnya pemasaran produk yang dihasilkan oleh seluruh pelaku UMKM,” tambah legislator yang akrab disapa Nujhan ini.

Terlebih, lanjutnya, di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka tidak sedikit produk yang dihasilkan UMKM tidak terpasarkan dengan baik.

“Kegiatan atau event yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk memasarkan produk saat ini juga tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi yang berkepanjangan. Maka pemerintah harus membuka peluang lainnya,” tutupnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  DONI UCAPKAN SELAMAT ATAS HUT PDI PERJUANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.