Reses di Desa Muara Untu, Anggota Dewan Prihatin Kesejahteraan Tenaga Pendidik

oleh -
Reses di Desa Muara Untu, Anggota Dewan Prihatin Kesejahteraan Tenaga Pendidik 1
Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Imanuddin. (FOTO: IST)

Puruk Cahu (Dayak News) – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Imanuddin menggelar reses Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, baru-baru ini. Kunjungan ini digelar guna menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan yang diwakilinya.

Ketua Fraksi PKS di DPRD Mura itu menjelaskan, cukup banyak harapan masyarakat Desa Muara Untu yang disampaikan kepadanya dalam reses ini. Salah satunya adalah pesan agar pemerintah daerah memberikan perhatian  terhadap guru-guru di madrasah.

“Salah satu yang kita kunjungi adalah sekolah agama atau madrasah di desa tersebut. Di sana ada banyak hal yang mereka sampaikan, terutama masalah kesejahteraan,” kata Imanudin di Puruk Cahu, Senin (11/9/2023).

Dijelaskannya, guru-guru madrasah yang ditemuinya di desa tersebut mengaku selama ini pendapatan yang mereka terima setiap bulan hanya berasal dari sumbangan orangtua murid. Itupun jumlahnya tidak seberapa.

“Para guru ini mengharapkan insentif atau sejenisnya sehingga tidak lagi bergantung dari sumbangan orangtua murid. Mereka juga menyadari tidak semua orangtua murid ekonominya berkecukupan, sehingga kadang memberikan sumbangan tidak rutin setiap bulan,” paparnya.

Imanuddin melanjutkan, aspirasi para guru madrasah itu akan dijadikan salah satu materi pada pembahasan anggaran bersama pemerintah daerah Kabupaten Mura. Diharapkan ke depan ada kebijakan yang bisa dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka.

Adapun solusi jangka pendek, Imanuddin berencana membantu para guru tersebut anggaran hibah yang berasal dari dana aspirasinya sendiri.

“Ini Saya lakukan dalam rangka membantu guru madrasah sehingga mereka bisa fokus mengajarkan ilmu agama kepada generasi muda kita,” sebutnya. (DN)

BACA JUGA :  WARGA JANGAN PILIH SEMBARANG KADES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.