BERI PELATIHAN PENGOLAHAN KERAJINAN ROTAN

oleh -
oleh
BERI PELATIHAN PENGOLAHAN KERAJINAN ROTAN 1
Atinita

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui perangkat daerah terkait diharapkan dapat memberikan pelatihan menganyaman rotan untuk para perajin rotan di wilayah dapil III Seruyan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mengatakan, rotan di wilayah Dapil III khususnya di Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun menjadi salah satu potensi yang sangat menjanjikan.

“Rotan masih melimpah, sehingga banyak masyarakat di sana yang berprofesi sebagai petani rotan. Akan tetapi karena keterbatasan, mereka hanya menjual mentahannya saja, tidak dijadikan suatu produk yang mempunyai nilai jual lebih tinggi,” kata Atnit, Kamis (16/3/2023)

Melihat potensi ini, pemerintah daerah didorong untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di wilayah setempat tentang bagaimana caranya menganyam rotan sehingga menjadi suatu produk andalan.

Dijelaskan, apabila masyarakat, memiliki keahlian untuk menganyam rotan maka rotan bisa di produksi menjadi berbagai kerajinan yang memiliki nilai secara ekonomis

“Dengan pelatihan, tentu mereka akan memiliki kemampuan atau keahlian dalam mengolah rotan menjadi berbagai macam produk kerajinan, hingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, “ tuturnya. (DI)

BACA JUGA :  MANFAATKAN BEASISWA DARI PEMDA DENGAN BAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.