BIMTEK KEUANGAN DESA PENTING DILAKSANAKAN

oleh -
oleh
BIMTEK KEUANGAN DESA PENTING DILAKSANAKAN 1
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) terkait dengan pengelolaan anggaran desa.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, hal ini merupakan salah satu yang dituangkan dalam hasil reses daerah pemilihan (dapil) II di bidang pemerintahan, hukum dan perekonomian.

“Kami minta agar OPD terkait bisa melaksanakan sosialisasi atau bimtek pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintah desa (pemdes), pertanggungjawaban dan pelaporan pemdes yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, Senin (8/5/2023)

Pentingnya Bimtek dalam rangka menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan anggaran yang akan diterima oleh pemdes, seperti penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang.

Karena menurutnya, jika tidak dilakukan pembinaan ataupun diberikan pemahaman terkait hal tersebut, maka persentase terjadinya penyalagunaan dan penyelewengan itu akan semakin besar. (DI)

BACA JUGA :  MASYARAKAT NELAYAN USULKAN BANTUAN PERAHU BERMESIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.