Cek Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha

oleh -
oleh
Cek Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha 1
Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto (kiri)

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kalangan DPRD Seruyan meminta Pemkab Seruyan melalui dinas terkait, agar selalu mengevaluasi harga maupun ketersedian bahan pokok yang ada di pedagang-pedagang atau distributor, di pusat perbelanjaan di wilayah ini.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto meminta kepada pemerintah daerah, agar bisa melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran.

Pasalnya, menjelang perayaan Hari Raya Iduladha, harus menjadi kewajiban bagi instansi terkait, untuk melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok kerap kali mengalami kenaikan.

“Kepada pemerintah daerah, terutama menjelang Hari Raya Iduladha ini, agar bisa memantau dan mengevaluasi harga-harga kebutuhan pokok,” katanya, Senin (10/6/2024)

Menurutnya, Iduladha merupakan moment untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama berkeluarga, dan pastinya bahan pokok menjadi kebutuhan utama dalam merayakan moment besar tersebut.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah harus melakukan evaluasi, jika memang terjadi kenaikan harga bahan pokok, agar dapat diketahui kenaikan bahan pokok itu terjadi karena pasokannya, ataukah ada faktor lainnya

“Kalau dilakukan pemantauan secara rutin maka akan terlihat komuditas apa yang mengalami kenaikan dan penyebabnya apa ,” tukasnya. (DI)

BACA JUGA :  PBS DIMINTA TAAT BANYAR KEWAJIBAN PERPAJAKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.