Desa Halimauang Jaya Usulkan Peningkatan Infrastruktur

oleh -
oleh
Desa Halimauang Jaya Usulkan Peningkatan Infrastruktur 1
anggota DPRD seruyan Hj Masfuatun.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Peningkatan infrastruktur menjadi salah satu usulan utama yang disampaikan oleh warga Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, kabupaten Seruyan.
Aspirasi tersebut, disampaikan warga saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan dapil I melakukan kunjungan reses ke desa setempat.

”Warga mengusulkan kepada Pemkab Seruyan agar bisa membantu untuk meningkatkan jalan poros desa yang kondisinya banyak rusak, sehingga menyulitkan warga, ” kata Hj Masfuatun Anggota DPRD Seruyan, Jumat (17/5/2024)

Menurutnya, jalan poros desa sangat berperan untuk mendukung kelancaran angkutan warga dari kebun atau areal persawahan hingga menuju akses jalan negara untuk selanjutnya ke pasar.

Dengan dukungan infrastruktur yang baik diharapkan, warga tidak terkendala untuk mengangkut hasil hasil pertanian menuju akses pasar di wilayah Kuala Pembuang.

Selain itu, warga setempat juga mengusulkan adanya peningkatan akses jalan negara Kuala Pembuang-Telaga Pulang, yang kondisinya masih cukup memprihatinkan hingga sekarang, terutama saat musim hujan.

”Peningkatan akses jalan negara Kuala Pembuang-Telaga Pulang, akan membuka peluang pasar bagi warga desa setempat, ” urainya

Adanya akses jalan yang nyaman dilalui, masyarakat desa setempat yang mayoritas sebagai petani akan dapat memasarkan hasil pertanian, bukan hanya ke wilayah Kuala Pembuang, tetapi bisa menuju wilayah perkebunan (DI)

BACA JUGA :  PENGURUS KOPERASI DIMINTA JALANKAN KINERJA SESUAI AD ART

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.