DESA TUMBANG SETAWAI BUTUHKAN TENAGA PPL

oleh -
oleh
DESA TUMBANG SETAWAI BUTUHKAN TENAGA PPL 1
Anggota DPRD Seruyan Nardi.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Nardi menyampaikan masyarakat di Desa Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu saat ini membutuhkan kehadiran tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Tenaga penyuluh sangat di butuhkan, untuk membantu para petani setempat dalam mengolah serta mengembangkan lahan pertanian di wilayah setempat.

“Keberadaan PPL ini sangat diharapkan masyarakat, sehingga mereka bisa melakukan aktivitas pertanian dengan maksimal,” katanya, Kamis (18/5/2023)

Nardi mengungkapkan, usulan tersebut diusulkan oleh masyarakat desa setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

Penyuluh pertanian di perlukan, untuk memberikan dorongan kepada petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerja dan sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi pertanian yang lebih maju.

Selain itu, peran penyuluh juga dimaksudkan untuk memberikan pendampingan kepada para petani dalam bertani agar hasil didapat lebih maksimal. (DI)

BACA JUGA :  DPRD SERUYAN APRESIASI PELAKSANAAN PANEN RAYA DI PEMATANG LIMAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.