DEWAN DORONG PENATAAN KAWASAN IBUKOTA KABUPATEN

oleh -
oleh
DEWAN DORONG PENATAAN KAWASAN IBUKOTA KABUPATEN 1
Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang (Dayak News) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melakukan langkah dalam penataan kawasan ibu kota Kuala Pembuang.

Terlebih dalam penataan kawasan kota, telah disampaikan arahan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia Tahun 2023.

Presiden Joko Widodo mendorong pemerintah daerah untuk mendesain dan membangun tata kota daerahnya.dengan baik sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Pada pertemuan tersebut, Presiden juga meminta agar masing-masing pemerintah daerah menyusun rencana induk (masterplan) penataan kota yang dapat menunjukkan keunggulan dan potensi dari setiap kabupaten/kota , “ ungkap Zuli Eko, Senin (27/2/2023)

Tindak lanjut dari arahan itu, DPRD Seruyan meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seruyan, melakukan langkah yang diperlukan terkait penataan kota Kuala Pembuang, sebagai ibukota Kabupaten Seruyan.

“Kami mendorong agar Dinas PUPR Seruyan melakukan perencanaan dan penganggaran terkait pembangunan dan penataan kota Kuala Pembuang, sebagaimana arahan yang disampaikan Presiden, “ ujarnya

Zuli Eko menambahkan, dengan penataan dan pembangunan yang maksimal untuk ibukota Kabupaten diharapkan wajah ibukota akan semakin indah dan nyaman.

“Lakukan penataan kota dengan prinsip tidak meninggalkan ciri khasnya, termasuk penyiapan ruang terbuka hijau dan penataan fasilitas pendukung lainnya, “ tukasnya (DI)

BACA JUGA :  KETUA DPRD SERUYAN SEBUT PEMBANGUNAN SEKTOR KESEHATAN PENTING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.