DINKES DIMINTA MAKSIMALKAN PELAYANAN

oleh -
oleh
DINKES DIMINTA MAKSIMALKAN PELAYANAN 1
Anggota DPRD Seruyan Nardi

Kuala Pembuang (Dayak News) – Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan di dorong untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh wilayah tidak terkecuali daerah pemilihan III Seruyan.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Nardi menyebutkan, pemenuhan pelayanan kesehatan di wilayah Dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, agar terus ditingkatkan.

Peningkatan pelayanan kesehatan itu dimaksudkan, agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak di wilayah setempat.

“Pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Dapil III harus terus duoptimal. Sehinga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya di pelosok,” Selasa (14/3/2023)

Pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dapat dilakukan dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan baik tenaga bidan maupun perawat.

“Desa yang kosong tenaga kesehatannya membuat masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan dan harus menempuh perjalanan jauh menuju desa lain yang ada tenaga kesehatan nya. ,” jelasnya.

Untuk itu, diminta agar pemerintah daerah dapat mengisi kekosongan tenaga kesehatan, minimal setiap desa ditempatkan satu tenaga perawat dan satu orang tenaga bidan (DI)

BACA JUGA :  SERING KENA PASANG AIR ROB, PEMBUDIDAYA MINTA TINGGIKAN TANGGUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.