DKPP DIMINTA DATA KEBUTUHAN ALSINTAN PETANI DI WILAYAH HULU SERUYAN

oleh -
oleh
DKPP DIMINTA DATA KEBUTUHAN ALSINTAN PETANI DI WILAYAH HULU SERUYAN 1
Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang (Dayak News) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, agar melakukan pendataan terkait kebutuhan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk masyarakat petani di wilayah hulu.

Menurutnya, alsintan sangat dibutuhkan dalam rangka menunjang pengembangan dan produktivitas pertanian dan keberadaan alsintan diharapkan dapat membantu petani di wilayah setempat secara merata.

“Kebutuhan alsintan untuk wilayah wilayah kecamatan perlu dilakukan pendataan secara baik, sehingga diketahui kebutuhan masyarakat petani terkait alat dan mesin pertanian bisa diketahui ,” kata Zuli Eko, Senin (20/2/2023)

Setelah diketahui berapa kebutuhan masyarakat petani, selanjutnya dinas bisa mengatur sirkulasi atau manajemen pinjam pakai atau sewa alsintan.

“Ketika nantinya kita mengadakan lagi, sirkulasi pinjam pakai alsintan ini sudah jelas. Jangan nanti ada traktor ada yang parkir di rumah. Artinya alsintan bisa bergantian disewa oleh petani lainnya,” ungkapnya

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, adanya dukungan terhadap alat dan mesin pertanian, masyarakat petani terbantu dalam pengembangan usaha pertaniannya yang bermuara ada peningkatan kesejahteraan (DI)

BACA JUGA :  TAMBAH TENAGA DOKTER DI PUSKESMAS DANAU SEMBULUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.