DPRD Seruyan Minta Pemkab Perhatikan Kebutuhan Guru di Desa Terpencil

oleh -
oleh
DPRD Seruyan Minta Pemkab Perhatikan Kebutuhan Guru di Desa Terpencil 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait untuk memperhatikan kondisi tenaga pendidik atau guru-guru yang berada di desa terpencil.

Permintaan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan, Arahman, yang menyoroti kekurangan fasilitas tempat tinggal bagi para guru di wilayah terpencil, terutama di desa-desa di daerah hulu.

“Problem kita untuk di pendidikan ini, yang mana untuk tempat tinggal atau rumah dinas guru-guru itu masih belum cukup. Terutama untuk guru-guru yang ada di desa terpencil. Sehingga guru-guru ini tidak ada tempat tinggalnya,” kata Arahman.

Arahman, yang juga merupakan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan, berharap agar pemerintah daerah segera menindaklanjuti kebutuhan tempat tinggal bagi para guru di desa terpencil.

Menurutnya, keberadaan tenaga pendidik di desa memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan pendidikan di wilayah tersebut. Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan para guru harus menjadi prioritas.

“Mudah-mudahan ke depan, pemerintah daerah bisa memprogramkan rumah tinggal guru. Meskipun tidak pas jika disebut rumah dinas, karena rumahnya sangat sederhana sekali untuk para tenaga pengajar tersebut,” tambah Arahman.

DPRD Kabupaten Seruyan berharap pemerintah daerah dapat segera mengambil langkah konkret untuk memastikan para guru di desa terpencil mendapatkan fasilitas tempat tinggal yang memadai. (DI)

BACA JUGA :  TENAGA PENYULUH PERTANIAN DAN PERIKANAN DIMINTA BERIKAN PENGABDIAN TERBAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.