KEMBANGKAN POTENSI SETIAP DESA

oleh -
oleh
KEMBANGKAN POTENSI SETIAP DESA 1
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang – Setiap desa di Kabupaten Seruyan memiliki karakteristik dan potensinya masing-masing, sehingga diharapkan bisa mengembangkan potensi yang di miliki

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, setiap potensi yang dimiliki wajib di kembangkan dalam rangka menuju sebuah kemandirian desa.

“Kemandirian yang dimaksud, desa bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki agar menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa, “ kata Zuli Eko, Kamis (23/3)

Pemanfaatan potensi yang dimiliki, diharapkan dapat membantu peningkatan PADes , sehingga membantu dalam rangka melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dicontohkan, terobosan yang dilakukan Pemerintah Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dengan memanfaatkan potensi pariwisata Pantai Seribu Cemara.

“Saat ini sudah mulai terlihat kemajuan pengembangan sektor pariwisata yang di kelola, termasuk adanya peningkatan ekonomi yang dirasakan oleh warga setempat, “ tuturnya

Zuli Eko menambahkan pihak sangat mendukung upaya yang dilakukan dalam rangka pengembangan potensi wilayah desa (DI)

BACA JUGA :  DISKOPERINDAG DIMINTA LAKUKAN PENGAWASAN KOPERASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.