LAKUKAN PEMERATAAN TENAGA PENYULUH PERIKANAN

oleh -
oleh
LAKUKAN PEMERATAAN TENAGA PENYULUH PERIKANAN 1
Bejo Rianto

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kalangan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap agar sebaran tenaga penyuluh perikanan di Kabupaten Seruyan menjadi lebih merata.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, menyatakan bahwa penempatan tenaga penyuluh perikanan yang merata di setiap kecamatan sangat penting dalam mendukung sektor perikanan yang berperan penting bagi masyarakat.

“Kami meminta kepada Dinas terkait agar menempatkan tenaga penyuluh perikanan secara merata, setidaknya di setiap kecamatan,”katanya, Senin (19/6/2023)

Wilayah Kabupaten Seruyan dikenal sebagai salah satu daerah yang kaya dengan hasil produksi perikanan, baik melalui tangkapan laut, perairan daratan, maupun budidaya. Oleh karena itu, keberadaan tenaga penyuluh perikanan menjadi sangat penting untuk membantu para nelayan dalam mengatasi masalah yang mereka hadapi di lapangan.

“Untuk memaksimalkan hasil budidaya perikanan yang banyak digeluti oleh masyarakat kita, kehadiran penyuluh sangat penting dalam memberikan edukasi kepada nelayan dan pembudidaya kita,” tambahnya.

DPRD Seruyan berharap agar pemerataan tenaga penyuluh perikanan ini dapat segera direalisasikan guna mendukung perkembangan sektor perikanan di setiap kecamatan, sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaat maksimal dari potensi perikanan yang ada.(Di)

BACA JUGA :  KONDISI BANGUNAN SEKOLAH DI DESA TEBIKU BUTUH PERHATIAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.