PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TINGKATKAN EKONOMI

oleh -
oleh
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TINGKATKAN EKONOMI 1
Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang (Dayak News) – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, program pemberdayaan masyarakat berperanan sangat besar dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Oleh sebab itu, Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Seruyan diharapkan bisa meningkatkan program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di desanya.

“Kita berharap pemdes itu bisa meningkatkan program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing. Karena itu sangat penting,” kata Zuli Eko, Sabtu (18/3).

Disampaikannya, tujuan program pemberdayaan masyarakat desa adalah mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi masyarakat. mengingat hal itu, tentunya program-program untuk pemberdayaan masyarakat perlu ditingkatkan.

“Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pihak desa terkait dengan program pemberdayaan ini. Misalnya membentuk atau memfasilitasi kelompok-kelompok usaha kecil milik masyarakat di desa tersebut. Dilakukan pengelolaan dan pembinaan agar bagaimana sektor usaha mereka bisa berkembang,” tandasnya. (DI)

BACA JUGA :  RAMADHAN ASN DI SERUYAN HARUS TETAP DISIPLIN BEKERJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.