PUSKESDES SUNGAI BAKAU HARAPKAN AMBULANCE

oleh -
oleh
PUSKESDES SUNGAI BAKAU HARAPKAN AMBULANCE 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Warga Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan mengharapkan adanya fasilitas ambulance untuk kelancaran pelayanan di Puskesdes setempat.

Aspirasi itu, disampaikan warga saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan reses di desa setempat belum lama ini.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto mengatakan, ambulance untuk Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Sungai Bakau merupakan salah satu usulan prioritas warga.

Pasalnya di desa setempat belum tersedia fasilitas ambulance, padahal jarak tempuh cukup jauh menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kuala Pembuang.

“Tentunya usulan warga ini kita anggap sangat penting, lantaran jarak tempuh dari desa setempat ke rumah sakit lumayan jauh, ketika membawa warga yang sakit,” katanya. Rabu (15/3/2023).

Dari aspirasi yang disampaikan oleh warga, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan harapan tersebut.

“Ambulance merupakan fasilitas kesehatan yang wajib dimiliki setiap desa, terlebih jika ada warga yang butuh penanganan medis ke rumah sakit, sehingga diharapkan usulan ini dapat di realisasikan, “ tandasnya. (DI)

BACA JUGA :  SERING KENA PASANG AIR ROB, PEMBUDIDAYA MINTA TINGGIKAN TANGGUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.