SEKOLAH DI DAPIL III MASIH ANDALKAN GURU NON ASN

oleh -
oleh
SEKOLAH DI DAPIL III MASIH ANDALKAN GURU NON ASN 1
Anggota DPRD Seruyan, Atinita.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan bahwa sejumlah sekolah yang ada di daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun masih mengandalkan tenaga pengajar non ASN

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, khususnya untuk sekolah-sekolah yang terletak di wilayah pedesaan atau pelosok dapil III, hingga sekarang masih terbatas jumlah guru berstatus ASN.

“Kebanyakan sekolah-sekolah di sana hanya mengandalkan guru non PNS, sehingga kami minta agar bisa dicarikan solusi kedepannya, ” katanya, Senin (1/5/203)

Atinita menambahkan, kondisi itu sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas dunia pendidikan yang ada di Seruyan khususnya dapil III.

Politisi Partai Golkar itu i berharap agar pemerintah daerah juga bisa memberikan perhatian yang lebih untuk dunia pendidikan yang ada di dapil III. Utamanya adalah masalah pemerataan tenaga pendidik.

. “Setidaknya satu desa itu minimal satu sampai dua orang guru PNS. Karena selama ini ujung tombaknya adalah guru honorer saja,” tandasnya. (DI)

BACA JUGA :  PBS-KD DIMINTA KONSISTEN JALANKAN PROGRAM CSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.