SEWA ALSINTAN PACU PENINGKATAN PAD

oleh -
oleh
SEWA ALSINTAN PACU PENINGKATAN PAD 1
Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Sistem sewa alat dan mesin pertanian (Alsintan), membuka peluang dan berpotensi peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Rianto mengatakan dengan berjalan baiknya sirkulasi penyewaan alsintan oleh DKPP Seruyan, maka menjadi salah satu potensi untuk meningkatkan realisasi PAD.

“Kita menilai diberlakukan sistem sewa ini, dalam rangka meningkatkan realisasi PAD kita,” kata Bejo Riyanto, Senin (20/3)

Dijelaskannya, latar belakang diberlakukannya sistem sewa itu sendiri karena dinas terkait menilai pemberlakukan sistem hibah untuk alsintan tidak berjalan efektif.

Sehingga atas dasar itulah pemerintah daerah melalui dinas terkait kemudian memberlakukan sistem sewa untuk memperbaiki dan lebih mengefektifkan fungsi serta kegunaan dari alsintan.

Dengan diberlakukannya sistem sewa, maka secara tidak langsung biaya penyewaan alsintan akan menjadi salah satu sumber pemasukan daerah.

“Memang tujuan utamanya adalah agar sektor pertanian di Seruyan ini bisa berkembang dengan pemanfaataan alsintan secara merata, tetapi juga ini merupakan salah satu potensi peningkatan PAD kita,” tandasnya. (DI)

BACA JUGA :  DEWAN HARAP PEMKAB PERHATIKAN INFRASTRUKTUR JALAN DESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.