SOSIALISASI PENCEGAHAN KARHUTLA PERLU DITINGKATKAN

oleh -
oleh
SOSIALISASI PENCEGAHAN KARHUTLA PERLU DITINGKATKAN 1
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang (Dayak News), Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan diperlukan peran dan kerjasama seluruh pihak termasuk masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, lebih gencar memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat

“Salah satu upaya antisipatif karhutla adalah dengan sosialisasi yang maksimal, baik kepada masyarakat maupun pihak korporasi yang memiliki lahan,” kata Zuli Eko, Kamis (23/4)

Dikatakan, upaya pencegahan untuk mengantisipasi karhutla, perlu dilakukan sejak dini agar dapat diantisipasi dan di cegah secara dini.

“Maka dari itu pemerintah daerah melalui instansi terkait serta masyarakat harus benar-benar melakukan upaya untuk mencegah karhutla jangan sampai terjadi,” ungkapnya.

Dengan gencarnya sosialisasi diharapkan masyarakat lebih memahami dampak yang dapat di timbulkan apabila terjadi karhutla, baik dari kerusakan lingkungan hingga dampak bagi kesehatan.(DI)

BACA JUGA :  WARGA BUTUHKAN KEHADIRAN TENAGA BIDAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.