TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI PEDESAAN

oleh -
oleh
TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI PEDESAAN 1
Anggota DPRD Seruyan Argiansyah.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kalangan Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Seruyan menilai saat ini kualitas pendidikan di pedesaan cenderung mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Hal ini berdasarkan kunjungan reses yang dilakukan dengan megunjungi beberapa desa di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah mengatakan salah satu objek kunjungan yakni Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir di desa setempat masyarakat mengeluhkan kualitas pendidikan di desanya yang saat ini mengalami penurunan, baik dari peserta didiknya maupun tenaga pengajarnya.

“Menurut informasi masyarakat pada masa kepemimpinan kepala sekolah yang terdahulu banyak lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Desa Tanjung Rangas yang masuk sekolah-sekolah unggulan melalui jalur prestasi, berarti ada kecenderungan mengalami penurunan kualitas pendidikan,” katanya, Sabtu (27/5/2023)

Menurut Argian informasi yang disampaikan oleh masyarakat, merupakan bahan informasi pihaknya dan akan di tindak lanjuti bersama instansi terkait.

“Nanti kami juga akan minta keterangan dari Disdik Seruyan sebagai bahan evaluasi kami kedepan, agar persoalan seperti ini tidak lagi terjadi dan jika ada kendala kita cari solusi bersama, ” tukasnya. (DI)

BACA JUGA :  LAKUKAN PENDATAAN MASYARAKAT PEMBUDIDAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.