WARGA BUTUHKAN KEHADIRAN TENAGA BIDAN

oleh -
oleh
WARGA BUTUHKAN KEHADIRAN TENAGA BIDAN 1
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Benyamin Pasambe.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Masyarakat Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir membutuhkan Kehadiran tenaga bidan yang bertugas di desa setempat.

Aspirasi itu disampaikan warga setempat saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar kunjungan reses di desa setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Benyamin Pasambe mengatakan, dengan tersedianya tenaga bidan di desa setempat diharapkan pelayanan kesehatan lebih mudah di jangkau oleh masyarakat.

“Saya kira penting bagi pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan untuk bisa segera merealisasikan usulan ini, sebab kehadiran tenaga bidan sangat diharapkan, “ katanya, Jumat (24/3)

Dengan tersedianya tenaga kesehatan di wilayah pedesaan, maka pelayanan kesehatan dapat menjangkau seluruh masyarakat. Tidak hanya di perkotaan tetapi hingga desa dan daerah pelosok lainnya,

Politisi Gerinda itu berharap, agar sebaran tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat harus sampai ke wilayah pelosok, agar tidak ada lagi warga kesulitan mengakses pelayanan.

“Paling tidak setiap desa ada satu orang bidan yang ditugaskan, mudah mudahan ini bisa direalisasikan, “ ungkapnya.

Kehadiran tenaga bidan juga memiliki peranan penting, untuk menjaga kesehatan ibu hamil hingga pertolonganpada saat proses persalinan agar anak dan ibu selamat.(DI)

BACA JUGA :  MASYARAKAT PETANI DAN NELAYAN BUTUH MODAL USAHA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.